Cerpen Cinta & Cerita cinta

Cerpen Cinta & Cerita cinta

 Cerpen cinta, cerita cinta, cerpen islami dan nada nada cinta begitu masyhur terdengar ditelinga bagi sang para pendamba. Begitupun IA nya seolah tak lekang menari dalam pelukan sang malam. Seakan mengisyaratkan bait rindu yang kian menerjang kesenyapan hari yang berlalu. Tak usah dipungkiri kita telah banyak menghilangkan waktu untuk mendapat kasih tulus dari yang disayangi. Bukankah matamu itu pernah basah oleh lelehan ketidakpahaman akan sekerat makna agung dari CINTA.

Jangan meracau kau tak bimbang, tegar atau kokoh tanpa cinta. Cuma orang yang penuh bualan saja yang tetap dengan keangkuhannya untuk hidup tanpa cinta. Cobalah sejenak ambil air matamu yang dulu pernah tumpah ketanah. Jika kau Tanya, apa dan kemana ia perginya, tentu hanya pesan dari bumi yang tandus yang kau temui. Cinta tetaplah tumbuh dalam keprihatinan. Bahkan disela-sela jerami dan tumpukan kardus seadanya, seorang ayah pemulung sedang kembali keperaduan sembari membawa setengah kantong kantong plastic berupa makanan, untuk anak istri. Ya, semua karena cinta!
Sudah cukup kita berbohong dengan kesombongan yang ada. Pun tak selamanya kita bisa sendiri dan tegar dalam menyembunyikan rasa sepi. Siapa saya, siapa anda dan diantara kenyataan yang paling memojokkan hati adalah bahwa semua manusia pernah menjatuhkan air mata karena CINTA. Tangisan Sang sufi dalam zikirnya, Romeo karena juliettenya, si Anto karena Sri yang terpaksa kawin dengan pemuda pilihan orang tuanya, dan entah cerita macam apalagi yang akan mewarnai pelangi dipelupuk mata.
Jangan selalu muram dalam menghisap pahitnya cinta. Pun memang cinta tak selalu manis laksana kopi susu. Empedu dengan campuran rasa getir adalah warna cinta yang tak mungkin bisa kita hindari. Kenapa mesti kita tolak, toh semuanya adalah cinta. Mustahil cinta tanpa air mata. Dan coba tengok sejenak, Ibnu Abbas berkata , saya mendengar Rasulullah berkata: ” Dua mata yang tidak bisa disentuh api Neraka adalah mata yang menangis dikeheningan malam karena takut kepada Allah, dan mata yang berjaga dimalam hari karena membela agama Allah.
Tuhan adalah sanga Maha cinta, Dialah yang tak pernah putus mengalirkan cintanya pada sang hamba. Hanya saja terkadang kita begitu sombong dan acuh rasa tak peduli. Sejatinya memang kenyataan yang paling tak bisa kita pungkiri bahwasanya peraduan yang tak pernah bosan mendengar keluh kesah kita adalah Dzat Yang Maha Tinggi. Seberapapun hebat dan kayanya anda, cinta adalah “makna” yang tak mungkin anda cerna hanya dengan harta. Bukalah hati, taburkan pelepah sayang pada lawan dan kawan.
Buka mata, ambil kembali tangan si peminta-minta dari anak yatim yang tak pernah tau dimana kubur ibu bapaknya. Berikan sebungkus harapan pada mereka. Teguhkan tali hidup yang mungkin setiap hari mereka rasakan semakin rapuh. Dan alangkah mujurnya kita tatkala doa ikhlas keluar dari mulut si yatim tanpa rasa ragu.
Tuhan, aku ingin bertanya tentang cinta kecil ini. Mustahil padaMU kusembunyikan. Akan lelahnya perasaanku. Sendiri itu sakit Tuhan, maka jadikan aku berdua,bertiga. Teruuus berkeluarga, … … bukan ku tak yakin Kau selalu menjagaku. Aku percaya Kau takan pernah meninggalkanku, namun aku pun butuh hamba cantikmu yang akan kucintai, kupimpin, insha Allah kujaga sampai ke Surga. Sebab ingin kuabadikan namaku dibelakang namanya,dan darahku didarah anak-anaknya. Tuhan, mungkin aku tak cakap berbicara, aku juga belum bisa jadi pemain dunia yang handal memainkan rejeki yang kau beri, namun salahkah aku Tuhan, kadang hati ini iri, Pada Dunia, dan manusia seisinya yang tampak wajar memainkan perannya mengisi hari-hari, lalu mengapa aku tak bisa.
Aku lelah Tuhan, namun akupun belum siap pulang padaMU bila aku kotor seperti ini. Aku takut nanti Kau marahi. Tuhan, aku ingin menangis tapi aku malu, rasanya tak pantas saja. Karena aku laki-laki. Tuhan, Bila aku sedang berdosa pasti Kau lihat, bila aku sedang berdoa, pasti kini Kau tengah melihat juga, maka maafkan aku bila lancang hati ini berdosa. Namun kupercaya doa tak ada yang salah, Selagi tertuju hanya padaMU. Tuhan aku rindu, karena hanya Engkaulah, yang selalu jujur mencintaiku. Mamak yang melahirkanku pun sayang padaku, apalagi Engkau, yang telah menciptakanku. Pasti sayaaaang sekali padaku. Mohon ampun Tuhan atas lancangnya mimpiku malam ini. Namun kuminta padamu, jangan jauh-jauh lagi, aku ingin dekat denganMU, agar aku tak kesepian. Aku ingin hatiku selalu Kau hangatkan, agar aku tak merasa sendirian. Amin. 
Sebuah Catatan kecil dari seorang hamba yang sedang merindukan Cinta-Mu dan cintanya!

0 Response to "Cerpen Cinta & Cerita cinta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel