Puisi Murung Modern Menjamah Hati Dan Bikin Baper

Rasa sedih , nyaris semua insan pernah merasaknnya. Rasa sedih bisa datang karna beberapa hal , misalnya putus cinta , berpisah dengan sobat atau pun karena karena yaitu lain nya. Pada momen menyerupai ini kita butuh seseorang atau media untuk menyodorkan rasa sedih yang dialami.

Puisi dapat menjadi salah satu alternatif yang sempurna untuk mengungkapkannya. Tidak perlu merasa aib dan ragu , selama itu positif dan mampu menghasilkan kita sedikit lega.
Ngomong-ngomong soal puisi , ada beberapa puisi dibawah ini yang dapat mengungkap rasa sedihmu.







'"Mentari"
Oleh : kpuisicnta.blogspot.com


Matahariku telah karam , berubah hitam yang kelam.
Hangat sinarnya tak lagi kurasakan.
Hanya hirau taacuh yang merasuki , cuma sunyi yang kudapati.
Begitu kosong , dihati yang pernah kau singgahi
Mentari tak lagi disini , meninggalkan ku bareng rindu yang tak kunjung berlalu.


Aku ingin terpejam , bareng malam.
Menyambut mimpi dan ilusi.
Mencoba lupa , akan senyum yang tak pernah konkret.
Ya , mentari ku pergi menjinjing dongeng dan sinarnya.


Mentari ku sudah pergi.
Hampa dan tak berdaya tanpanmu yang dulu memberi warna.
Tanpamu mentari.
Aku menyerupai malam yang menjajal menawarkan pelangi.
Sebuah delusi tak terdeskripsi.


Mentari.
Hadirlah disini sekali lagi.
Meski hanya sesaat.
Tuk terangi jiwaku yang kesasar.




"Sayup-sayup senja"
Oleh : kpuisicnta.blogspot.com

Aku bangkit diatas sayup-sayup senja.
Mengeja abjad yang hampir sirna.
Memandang warnanya yang makin pudar.
Menghayati pesonanya yang makin samar.


Aku berdiri diatas sayup-sayup senja.
Menikmati belaian angin penenang jiwa.
Menahan sakit dalam keheningan.
Saat cinta cuma bertepuk sebelah tangan.

Aku bangkit diatas sayup-sayup senja.
Memandang jauh jalan yang pernah ku tempuh.
Menawarkan cinta yang sempat hinggap.
Namun rasa itu tak kau anggap.


Aku berdiri diatas sayup-sayup senja.
Sembunyikan rasaku dalam diam.
Kusimpan cinta yang terpendam ,
Semoga kan hilang bareng gelap malam.








 "Ingat kah"

Oleh : kpuisicnta.blogspot.com

Ingat kah.
Dulu kita pernah menjadi warna dan pelangi yang saling melengkapi.
Aku dan kau , Ruang dan waktu yang saling merindu.
Berbeda , tetapi menjajal untuk saling setia.


Ingat kah.
Kita pernah dipersatukan dalam satu ikatan.
Satu dongeng yang diukir dua hati yang berlawanan.
Gelap dan terperinci yang senantiasa bersama.


Ingat kah
Pernah ada satu hati yang kau singgahi.
Ataukah telah lupa.
Menguap begitu saja bagaikan udara.


Mengertilah.
Ada rindu yang tak mampu kau ukur.
Kenangan indah yang tak bisa ku kubur.




"Air mata bercerita"
Oleh : kpuisicnta.blogspot.com

Sejenak nafasku terhenti
di saat sadar engkau sudah pergi
usai telah semua dongeng
kini cinta sudah binasa , tak ada lagi yang tersisa


air mata berlinang di pipi
Ku biarkan air mata bercerita
ungkap luka yang tak terlihat oleh mata
sampaikan derita yang tak bisa diucap melalui kata
ceritakan luka di sudut hati


Air mataku kesasar dalam lantunan sendu
manangisi kekasih hati yang telah berlalu
tiap derai air mata yang membeku yakni doaku
yang mengiringi tiap langkah kaki ku


diujung pilu berteman sunyi
ingin saya berlari enyahkan rasaku yang enggan pergi
Aku menyerupai berlangsung diantara semak berduri
betapa rasa ini menyayat hati


saat saya terjatuh
ketika saya terhempas
mengapa engkau hanya terpaku diam membisu
laksana hembusan angin lalu


Engkau yang disana
dimanakah kamu sembunyikan rasa itu
wahai duka
berpalinglah atas apa yang saya rasa
meleburlah bareng mata yang terpejam
ucapkan salam pada mimpi yang kelam



Demikian puisi sedih modern mnyentuh hati dan bikin baper yang dapat saya bagikan pada potensi kali ini.

0 Response to "Puisi Murung Modern Menjamah Hati Dan Bikin Baper"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel