DZIKIR

Istriku, anak2ku, ponak'anku dan sdr seiman smua saya nitip amal sholeh lakukanlah do'a "Pengamalan rutin" setiap Habis sholat subuh dan Ashar, ini dilakukan jgn hanya menghadapi musibah saja tapi jg bisa digunakan sbg tabungan amal (pahala).

"Do'a adalah otaknya ibadah" maka sempat2kan dan luangkan waktu utk selalu berdo'a meminta ampunan dan pertolongan kpd Allah.

"Hai org2 yg beriman berdzikirlah yg byk kpd Allah (dgn menyebut namaNya)" [QS:Al Ahzaab:42]

"Laki2 dan perempuan yg byk menyebut (nm) Allah, maka Allah menyediakan utk mereka pengampunan dan pahala yg agung".[QS;Al Ahzaab:35]

Urut-urutan berdo'a selesai sholat ;

1). Bacalah dzikir.

Subhanallah : 33 x
Alhadulillah. : 33 x
Allahu a'kbar: 33 x
Laa illaha illallah wah'dahu laasariikalahu, lahulmulku walahul handu wahuwa alaa kulli sa'in qodiir.

"Siapa yg mengucapkannya selesai sholat, aku (Allah) ampuni kesalahannya walaupun sebayak buih lautan" [HR.Muslim 1/418]

2). Bacalah sholawat Nabi;

Alloohumma Sholli ‘Alaa Muhammade’, Wa ‘Alaa Aali Muhammade’, Kamaa Shollaita ‘Alaa Aali Ibe’roohiim, Wa Baarik ‘Alaa Muhammade’, Wa ‘Alaa Aali Muhammade’, Kamaa Baarokta ‘Alaa Aali Ibe’roohiim, Fil ‘Aalamiina Innaka Hamiidum Majiide’.

atau

Allahumma sholli alaa muhammad wa'alaa aali muhammad kamaa shollaita alaa ibroohiim wa alaa aali ibroohiim innaka hamiidun majiid' [HR.Bukhori 1/13]

Keutamaannya "barangsiapa yang membaca Sholawat Nabi 1 X, maka Alloh memberinya sepuluh rohmat"

3). "Siapa yg membacanya (surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas), tiga kali setiap pagu dan petang maka dicukupkan baginya dari segala sesuatu" [HR.Abu Dawud 4/322, Tirmidzi 5/567] ket; ini agar rezeki kita lancar..dicukupkan keinginan dan keperluannya.

4). Allahumma inni as'alukal afwa wal'aafiyata fiiddunyaa waalakhirot, Allahumma inni as'alukal afwa wal aafiyata fiidiinii wadunyaaya wa'ahlii wamaali. Allahummastur a'urootii waamin roatii, Allahummakhfathnii minbaina yadaiya waminkholfi, waanyamiini waansimaali,, waminfauqii, wa'audzu biadhomatika an a'ghtala mintaktii. Artinya Ya Allah ,sesungguhnya aku mohon kpdMu ampunan dan keselamatan di dunia akherat. Ya Allah sesungguhnya aku mohon kpdMu ampunan dan keselamatan: dlm agamaku,(kehidupan) duniaku, keluargaku, hartaku. Ya Allah tutuplah auratku (aib dan sesuatu yg tdk layak dilihat org lain) dan berilah ketentraman di hatiku. Ya Allah peliharalah aku dari arah dpn, belakng, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dgn kebesaranMu, Agar aku tdk mendapat bahaya dari bawaku" [HR.Abu Dawud dan Ibnu Majah 2/332:shahih]
Ket; doa ini agar org yg akan berbuat jahat tdk melihat kita, sehingga saat kita lewat hanya bengong, dikeroyok orgpun dgn ijin Allah kita menang (mankul dan sdh praktek)

5) Nabi bersabda "barang siapa yg membaca pd setiap pg hari 3 x [a'udhu billahis sami'il aliim minassaithonir rojiim] kemudian membaca 3 ayat akhir dari surat Al-Khasyr (59: 22-24), maka Allah mengerahkan 70.000 Malaikat utk menjaga org tsb hingga sore hari, dan jika org tsb pd hari itu mati, maka mati "SAHID" & jika org membaca sore hari dijaga sampei pg hari dan jg demikian tempat bila mati (mati sahid).(HR.Ahmad).

6). Bismiillahilladzii layadhurru ma'asmihi sa'ian fiil'ardzi wala fis'samaai wahuwassamiiul aliim artinya Dgn nama Allah yg bila disebut, segala seuatu di bumi dan langit tdk akan berbahaya.Dialah Yang Maha Mengetahui' dibaca 3 x "[HR.Tirmidzi dan Abu Dawud shahih Tirmidzi 3:142].

Keutamaannya: Nabi Shollalloohu Alaihi Wasallam, bersabda: “Manakala seorang hamba setiap pagi hari dan sore hari membaca do’a ini, maka ia tidak akan bisa dimudhorot/dibinasakan oleh sesuatu”. (HR. Tirmidzi).

Do'a ini utk penjagaan/ terhindar dari musibah yg datangnya tiba2 datangnya dari bencana alam (gempa, gunung meletus).

7). Bacalah ; Allahumma inni as'aluka ilman nafi'an warizkon thoybaan, wa'amalan mutaqobbal. Artinya Ya Allah aku mohon kpdMu ilmu yg bermanfaat, rezki yg baik dan amal yg diterima" dibaca pg hari. [Ibnu Majah 925:Hasan]

--------------ooo--------------

Bila mampu setiap habis sholat subuh dan ashar baca :

سُبْحَـانَ اللهِ - اَلْحَمْدُ ِللهِ - لاَاِلَهَ اِلاَّاللهُ - اَللهُ اَكْـبَرُ

Baca masing2 100 X

Keutamaannya: Rosululloh Shollalloohu Alaihi Wasallam, bersabda:

a. “Barangsiapa, pada waktu pagi hari membaca Tasbih 100 X, dan pada waktu sore harinya ia membaca Tasbih 100 X, maka pahalanya adalah seperti orang yang menunaikan ibadah haji sebanyak 100 X”.

b. “Barangsiapa, pada waktu pagi hari membaca Tahmid 100 X, dan sore harinya ia membaca Tahmid lagi 100 X, maka pahalanya adalah seperti menyerahkan !00 ekor kuda ke fii Sabiilillaahi (jalan/agama Alloh)”.

c. “Barangsiapa, pada waktu pagi hari membaca Tahlil 100 X, dan sore harinya membaca Tahlil lagi 100 X, maka pahalanya adalah seperti memerdekakan 100 orang budak dari keturunan Nabi Isma’il”.

d. “Barangsiapa, pada waktu pagi hari membaca Tabir 100 X, dan sore harinya membaca Takbir lagi 100 X, maka sudah tidak ada yang lebih pol lagi dari orang tersebut kecuali orang yang membaca Takbirnya lebih banyak lagi daripada orang tadi” (HR. Tirmidzi).

0 Response to "DZIKIR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel